8 Fitur Terbaru Andalan Windows Phone 8

Senin, 25 Juni 2012
8 Fitur Terbaru Andalan Windows Phone 8
Dalam acara Windows Phone Summit di San Francisco California AS, Microsoft secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru mereka yaitu Windows Phone 8. Sistem operasi Windows Phone 8 ini rencananya akan muncul akhir tahun 2012. Berikut fitur-fitur baru yang dimilikinya, seperti dilansir dari PlasaMSN.

1. Layar Start Baru

Windows Phone 8 menyediakan sebuah palet tema warna-warni serta tiga ukuran Live Tiles bagi pengguna untuk memilih dan melakukan personalisasi antarmuka ponsel.

2. Digital Wallet

Windows Phone 8 memiliki fitur baru bernama Digital Wallet yang akan memiliki dua hal penting. Pertama, ia akan menyimpan debit dan kartu kredit milik pengguna, kartu keanggotaan, kupon, boarding pass, dan informasi penting lainnya. Dengan dukungan teknologi NFC, Digital Wallet juga akan mampu melakukan transaksi pembelian tap-to-pay dengan menggunakan ponsel dan kartu sim khusus yang dikeluarkan oleh operator telekomunikasi.

3. Resolusi Layar yang Lebih Besar dan Baik

Sistem operasi Windows Phone 8 akan mendukung dua resolusi layar: 1280x768 dan 1280x720, menyediakan cara untuk menampilkan gambar berdefinisi tinggi dan jernih di layar ponsel.

4. Windows 8 Marketplace - Lebih Banyak Aplikasi dan Game

Microsoft baru saja mengumumkan secara resmi bahwa Windows Phone Marketplace telah mencapai 100 ribu aplikasi dan game, dan akan terus bertambah lagi. Beberapa aplikasi yang akan segera dapat dinikmati adalah aplikasi resmi Paypal, Audible (aplikasi pengenal suara), dan social game Zynga, Words with Friends, dan Draw Something.

5. Peta yang Lebih Baik

Pada Windows Phone 8, Microsoft akan beralih dari Bing Maps dan beralih mengintegrasikan software peta milik Nokia ke dalam platform mobilenya. Dengan kerjasama ini selain tampilan peta lebih detail, peta juga bisa disimpan dan dapat dibaca kembali meski offline.

6. Peningkatan Hadware - Prosesor Multicore

Di atas prosesor ARM, Windows Phone 8 akan menyediakan dukungan bagi prosesor multi inti untuk memperoleh proses yang berjalan dengan mulus.

7. Penyimpanan yang Fleksibel dan Dapat Ditambah

Windows Phone 8 membolehkan penggunaan kartu memori SD Card sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak file musik, foto, dan video di ponsel, dan memindah-mindahkan memori ke ponsel atau komputer PC.

8. Berbagi Secara Nirkabel dengan NFC

Windows Phone 8 juga dilengkapi dengan teknologi berbagi data near field contactless (NFC) yang memungkinkan pengguna smartphone untuk saling terhubung dan berbagi konten secara nirkabel dalam jarak dekat.

(Foto @gizmodo.com/rha)
Komentar