Luncurkan Pesawat Mata-Mata, Apple Targetkan Geser Google Maps

Rabu, 13 Juni 2012
Luncurkan Pesawat Mata-Mata, Apple Targetkan Geser Google Maps
Dua raksasa teknologi Google dan Apple berencana meluncurkan pesawat mata-mata dengan kamera sekelas militer, dimana ditujukan untuk menciptakan sebuah peta dengan pencitraan akurat. Bahkan kabarnya keakuratan kamera ini mencapai empat inchi atau sekitar 10 cm di atas permukaan tanah. Jadi kamera dari pesawat pengintai ini dapat merekam seseorang yang tengah berjemur di kebun belakang rumahnya. 

Rupa Baru Google Maps dalam Tampilan 3D

Seperti dikutip Dailymail, Google sendiri mengakui telah mengirimkan pesawat pemetaannya di berbagai kota. Pesawat mata-mata tersebut untuk membantu pembuatan peta 3D dengan lebih detail dari google streetview dan google maps yang selama ini telah dimilikinya. 

Sementara Apple sendiri tidak mau ketinggalan, dengan mengakuisisi C3 Technologies yang merupakan perusahaan pemetaan 3D yang menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Saab AB, perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan. Dikabarkan, perusahaan yang telah dibeli Apple tersebut telah melakukan uji pengamatan pada beberapa kota, termasuk London. 

Produsen Ipad ini bahkan mengklaim, kamera pesawat penginderaannya jauh lebih kuat. Sebegitu kuatnya hingga bisa melihat ke dalam rumah melalui skylight dan jendela. Teknologi ini mirip dengan yang digunakan oleh badan intelijen untuk mengidentifikasi sasaran para pejuang di Afghanistan selama ini. Apple berharap hasil layanan pemetaan untuk iPhone dan iPad ini akan mengambil alih posisi Google Maps yang sangat populer selama ini. 

(Foto phandroid.com)
Komentar