Microsoft Office Bakal Lengkapi iPad

Jum'at, 16 Desember 2011
Microsoft Office Bakal Lengkapi iPad

Para pengguna komputer sudah tidak asing dengan Microsoft Office? Aplikasi pengolah kata populer dari Microsoft ini seolah menjadi suatu kebutuhan bagi pengguna komputer.

Memang ada alternatif lain seperti OpenOffice, atau iWork (untuk pengguna Mac), namun ini semua tidak menggantikan Microsoft Office sebagai aplikasi terfavorit kita sehari-hari.

Sebuah rumor mengatakan, Microsoft Office akan segera hadir untuk iPad. Rumor tersebut mengatakan bahwa Microsoft mengembangkan Office versi iPad ini bersamaan dengan Office versi Mac OS X Lion. Microsoft menginginkan agar Office iPad ini bisa terintegrasi baik dengan versi desktop Lion tersebut. Mengenai harga, Microsoft akan menjadikan patokan dari harga iWork versi iPad yaitu $30, jadi jika ini rumornya benar, maka aplikasi Office untuk iPad akan berkisar sekitar itu.

Lalu apa alasan di balik pengembangan Office versi iPad ini? Jawabannya adalah, untuk jaga-jaga jika tablet Windows 8 tidak terjual dengan baik, dan Microsoft masih memiliki pangsa pasar sebuah software miliknya di produk tablet lain. Selain itu Microsoft melihat peluang karena Apple belum mampu mengintegrasikan iWork dengan iCloud miliknya dengan baik sehingga Microsoft ingin mengambil peran tersebut dalam hal integrasi dokumen dari satu perangkat ke perangkat lain.

Komentar