Jawaban Kocak Fitur "Siri" di Samsung iPhone 4S

Rabu, 26 Oktober 2011
Jawaban Kocak Fitur

iPhone 4S hadir dengan fitur unggulan bernama Siri. Fitur ini membuat pengguna bisa melakukan perintah dengan suara. Software yang berjalan dalam sistem operasi iOS 5 ini dapat menjawab pertanyaan, memberikan rekomendasi, atau mengeksekusi berbagai perintah, seperti membuat agenda atau melakukan setting alarm.

Semua ini dilakukan Siri dengan menggunakan bahasa yang natural dan cair sehingga 'percakapan' dengan aplikasi ini terkesan lebih manusiawi. Namun apakah Siri juga bisa mengerti pertanyaan-pertanyaan 'bodoh' yang tidak seharusnya ditanyakan pada sebuah perangkat teknologi.

Ternyata Siri mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan aneh bin ajaib ini secara kocak, http://shitthatsirisays.tumblr.com, yang mempublikasi jawaban Siri atas pertanyaan aneh dari penggunanya.

Untuk pertanyaan, "Bisakah kau membunuh seseorang untukku?", misalnya, Siri menjawab, "Aku menemukan tiga rumah sakit jiwa yang dekat dengan lokasimu." Lucunya Siri menampilkan tiga alamat pusat perawatan mental yang terdekat dengan lokasi keberadaan pengguna.

Ketika pengguna berkata pada Siri, "Kamu kok keren sekali?" Siri bereaksi dengan menjawab, "Memang beginilah aku." Dan ketika ketika ditanya apakah dirinya mau menikah? "Perjanjian lisensiku dengan pengguna tidak meliputi pernikahan, maafkan aku."

Siri juga memiliki kemampuan untuk menjawab satu pertanyaan dengan berbagai variasi jawaban yang berbeda. Untuk pertanyaan yang sering ditanyakan seperti 'apa makna kehidupan', misalnya, ia memiliki banyak jawaban.

Seperti jawaban yang asal-asalan, "Aku tidak tahu. Tapi kupikir ada aplikasi untuk menjawabnya.", hingga jawaban yang cukup berat, seperti "Ini adalah pertanyaan filosofis mengenai tujuan dan signifikasi dari kehidupan atau eksistensi secara umum."

Pada akhirnya, banyak yang mengaku jatuh cinta dengan fitur unggulan iPhone terbaru ini, seperti yang dilakukan seorang pengguna yang mengunggah videonya di YouTube dengan judul "iPhone 4S: What Can You Say to Siri? Funny Easter Eggs". Dan ketika rasa ini diungkapkan secara lisan kepada Siri, apa jawabannya? "Kuharap kau tidak mengatakan hal yang sama pada ponsel lain, Jessica."

Komentar