Menkes Akan Bagi Kondom di Tempat Pelacuran

Senin, 25 Juni 2012
Menkes Akan Bagi Kondom di Tempat Pelacuran
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi membantah jika sosialisasi kondom akan dilakukan dengan membagikannya ke sekolahan, Nafsiah meluruskan jika pemagian kondom akan di lakukan ditempat tertentu seperti pelacuran.

"Ya hanya membagikannya di tempat-tempat tertentu, yaitu di tempat-tempat pelacuran terutama baik pelacuran yang hotspot, maupun di tempat-tempat di mana kami tahu banyak terjadi hubungan seks berisiko. Dan itu bisa terjadi misalnya panti pijat, tempat pariwisata, semua orang di situ tahu kok banyak terjadi itu, asal kami tidak menutup mata, kami tahu bahwa itu terjadi," kata Nafsiah sebelum rapat dengan Komisi IX DPR di Jakarta, Senin (25/6) seperti dilansir dari Merdeka.com.

Menkes melihat, di tempat pelacuran sekarang ini 34 persen pelacurnya berusia 15-24 tahun. Mereka menjadi pekerja seks komersil karena dijual. Sementara dari laki-lakinya 45 persen pembeli seks di bawah usia 25 tahun. Untuk menghindari penularan HIV/AIDS dan kehamilan, maka kampanye penggunaan kondom perlu digalakkan.

"Masa mereka tidak berhak mendapatkan informasi dan layanan sehingga dia tidak ketularan dan menularkan," jelas Menkes.
(Foto @inikabarku/rha)
Komentar