5 Pemain Sepak Bola yang Memiliki Ritual Khusus Sebelum Bertanding

Rabu, 13 Juni 2012
5 Pemain Sepak Bola yang Memiliki Ritual Khusus Sebelum Bertanding

Meski berkecimpung di dunia olahraga, namun ternyata ritual yang sudah menjadi bagian dari keyakinan seseorang masih belum bisa dihindarkan. Bahkan beberapa pemain sepak bola dunia yakin jika ritual yang biasa ia lakukan tersebut bisa membawa hoki.

Ritual yang mereka lakukan pun bermacam sesuai dengan kepercayaan mereka. Terkesan lucu namun ini nyata dan mereka pun telah membuktikannya. Berikut ini adalah lima takhayul paling aneh yang dipercayai bintang sepakbola, disusun berdasarkan artikel Tabloid The Sun (25/2/2009):

5. John Terry - serba sama

Bek tengah klub London Chelsea ini mengaku ada 50 jenis takhayul plus ritual yang dia lakoni sebelum bertanding. Dia akan duduk di bangku bus tim yang sama, hanya mendengarkan CD Usher, bahkan kencing di toilet yang selalu sama, ketika Chelsea bertanding di kandang Stamford Bridge.

4. Laurent Blanc - pecinta botak

Selama pergelaran Piala Dunia 1998, Blanc selalu mencium kepala plontos kiper Fabien Barthez sebelum pertandingan dimulai. Percaya tak percaya, tim Ayam Jantan itu nyatanya jadi juara dunia.

3. Jermain Defoe - juga pecinta botak

Seperti Laurent Blanc, striker tim nasional Inggris dan klub Tottenham Hotspurs ini juga menggemari kepala botak. Bedanya, dia tidak mencium kepala orang lain. Defoe merasa wajib menjaga kepalanya tetap botak. Itu sebabnya dia selalu pergi ke tukang cukur sebelum turun ke lapangan.

2. Bobby Moore - celana terakhir

Ritual Bobby Moore percaya, agar tampil oke, harus memakai celana bola paling akhir dibanding pemain lain di kamar ganti.

1. Pele - hemat laundry

Bintang sepakbola Brazil itu ogah ganti kaos jersey, kecuali terpaksa atau memang ganti desain. Sikap itu bukan karena sayang dengan bajunya, tapi sang megabintang percaya permainannya memburuk ketika mengenakan pakaian berbeda.

(Foto @bbc.co.uk)

Komentar