Ancaman Kepala BIN ini Bikin Buronan Koruptor Jantungan

Jum'at, 22 April 2016 17:15
Ancaman Kepala BIN ini Bikin Buronan Koruptor JantunganKepala BIN Sutiyoso @detik.com

Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Sutiyoso mengatakan masih ada 28 nama koruptor besar yang berada di luar negeri. Setelah membawa pulang buronan Samadikun Hartono, Sutiyoso mengultimatum para koruptor lain untuk pulang kampung atau akan terus diburu.

"Setelah penangkapan SH (Samadikun Hartono) perburuan terhadap koruptor akan terus kita lanjutan. Saat ini masih ada 28 orang yang masih kita cari, silakan mereka bersembunyi, saya akan terus cari. Saya mengimbau agar menyerahkan diri secara terhormat daripada saya buru ke ujung dunia," ujar Sutiyoso dalam konfrensi pers di VIP Lounge Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/4).

Tangkapan Samadikun ini menjadi yang kedua setelah penangkapan mantan Bupati Temanggung di Kamboja.

"Beberapa bulan setelah saya dilantik, saya langsung dipanggil oleh Presiden dan ditugasi untuk mencari dan mengembalikan orang-orang seperti SH ini. Bahkan dia merupakan orang kedua setelah Toto Ari Prabowo, mantan bupati Temanggung yang ditangkap di Kamboja pada November 2015 lalu," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Samadikun Hartono yang merupakan buronan kasus skandal BLBI berhasil ditangkap di Tiongkok dan dipulangkan ke Indonesia, malam tadi.

buron-blbi.

"Perburuan SH ini sudah sangat lama, dan setelah berhasil ditangkap. Kita langsung mengurus administrasi sebagai syarat untuk dikeluarkannya SH dari China, dalam hitungan jam saja akhirnya syarat itu bisa selesai dan dari jam 16.00 waktu setempat sudah bisa membawa SH ke Jakarta," jelas Sutiyoso.

"Setelah sampai di sini, secara resmi saya serahkan ke Jaksa Agung sebagai otoritas yang berwenang," imbuh Bang Yos. Demikian dilansir dari Kompas.

(Nay)
Komentar