2 Mahasiswa Malang Tewas Tenggelam di Coban Tundo Telu

Jum'at, 22 April 2016 10:30
2 Mahasiswa Malang Tewas Tenggelam di Coban Tundo Telu2 Mahasiswa UB korban tewas di Coban Tundo, Malang @merdeka.com

Dua mahasiswa Universitas Brawijaya Malang meregang nyawa di tempat wisata air terjun Coban Tundo Telu di Sidoasri, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jenazah keduanya berhasil dievakuasi Kamis (21/4) kemarin.

Identitas kedua korban adalah Mohamad Taufiq Bahtiar, asal Jember dan Muhamad Fafild Hasbullah dari Tulungagung.

Petugas PMI menemukan mayat keduanya tersangkut di ceruk tepat di bawah air terjun kedalaman 7 meter. Mereka adalah korban keempat yang tewas sejak Januari 2016.

"Petugas parkir melihat keduanya masuk pukul 13:00 WIB, tetapi hingga pukul 17:20 motor belum juga diambil. Petugas parkir kemudian mencari ke lokasi air terjun dan menemukan dua tas, dua sepatu dan dua HP," kata Yusak Krisnanto, anggota PMI Kabupaten Malang.

Petugas kemudian melakukan koordinasi dengan pihak perkebunan yang bertanggung jawab di kawasan itu. Warga bersama Tim SAR melakukan pencarian, namun karena sudah malam, pencarian dilanjutkan keesokan harinya.

Pada Kamis pagi sekitar pukul 09.00, petugas menemukan dua mayat korban. Korban diduga sedang mandi dan terseret arus pusaran air.

"Proses evakuasi kembali dilakukan pukul 8.07 WIB, sekitar pukul 09.46 WIB jenazah pertama, Taufik diketemukan. Tidak berselang lama, pukul 09.53 WIB jenazah kedua kembali ditemukan," kata Yusak.

Kabar kematian dua mahasiswa UB itu membuat pihak kampus berduka. Anang Sujoko, Kepala Humas UB mengatakan pihaknya masih akan mengklarifikasi apakah kedua mahasiswa yang meninggal itu sudah terdaftar dan telah lulus memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar.

"Kami harus konfirmasi dulu ke bagian akademik fakultas. Kalau memang keduanya sudah menjalani yudisium, berarti mereka sudah terdaftar dan sudah layak untuk mendapatkan gelar. Maka ijazahnya tetap kami keluarkan," kata dia.

(Nay)
Komentar