ISIS Bantai 250 Wanita yang Menolak Jihad Seks

Kamis, 21 April 2016 17:45
ISIS Bantai 250 Wanita yang Menolak Jihad SeksIlustrasi @rt.com

ISIS, atau Kelompok militan Negara Islam Irak dan Syam mengeksekusi mati ratusan tawanan wanita karena menolak dijadikan budak seks pemuas nafsu para pejuang khilafah. Korban mencapai 250 wanita dibantai di Kota Mosul, Irak.

Para wanita itu diplot sebagai jihad seksual yang memiliki misi menikah dengan pejuang ISIS kemudian ikut suaminya ke Utara Irak.

"Saat mereka menolak perintah itu, mereka dihabisi, terkadang keluarga mereka juga ikut dieksekusi," kata seorang sumber Partai Demokratik Kurdistan, seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (21/4).

Laporan lain dari Serikat Patriot Kurdistan mengungkapkan, para wanita itu tidak memiliki kebebasan dan selaku dikawal jika berada di tempat keramaian. Mereka juga tak bisa memilih calon suaminya sendiri, kata Ghayas Surchi.

Kabar eksekusi itu muncul setelah pasukan Turki berhasil membunuh 32 pejuang ISIS di sebuah kota dekat dengan kamp militer Bashiqa.

Sebelumnya, akhir tahun lalu, ISIS menculik 500 perempuan Yazidi dari gadis-gadis muda ketika mereka menyerbu wilayah Sinjar. Di saat bersamaan, ISIS membantai lebih dari 5.000 penduduk laki-laki di kota tersebut.

(Nay)
Komentar