900 WNI di London Rebutan Selfie Bareng Jokowi

Kamis, 21 April 2016 16:10
900 WNI di London Rebutan Selfie Bareng JokowiKediaman Dubes Indonesia Rizal Sukma @detik.com
Bisa selfie dengan seorang presiden tentu menjadi kenangan yang mengagumkan. Untuk itulah, sekitar 900 warga Indonesia di Inggris berebut selfie ketika Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi warga Indonesia di sela-sela kunjungannya ke Inggris.

Ketika presiden Jokowi tiba di kediaman Duta Besar Rizal Sukma di London Utara, Selasa (19/4) malam, warga pun antusias untuk mengambil foto, terlebih ketika presiden menghampiri mereka.

Rizal Sukma sempat bertanya, "Mau lebih banyak pertanyaan untuk Pak Jokowi atau sedikit pertanyaan, tetapi lebih banyak berfoto bersama?"

Jawaban mereka serentak ingin berfoto bersama Jokowi. Namun, suasana menjadi sulit karena tiba-tiba kerumunan bergerak ke depan seolah tak sabar berfoto dengan presiden.

Komandan Paspamres, Mayjen Andika Perkasa pun segera mengumumkan me lalui pengeras suara agar foto bersama diatur seperti menggelar hajatan. Akhirnya per rombongan di atur masuk ke ruangan bersama presiden.

Salah seorang WNI di London, Naniek mengatakan, "Wah, tentu saja saya senang bisa berfoto bersama Jokowi, meski posisi saya tak bisa dekat dengan Presiden. Saya sampai dua kali lho berfoto bersama."

Sementara Febi, seorang pekerja profesional yang sejak lama di London mengaku kecewa karena tak bisa berfoto bersama Jokowi. "Saya penasaran ingin tahu Pak Jokowi sebenarnya seperti apa," ujarnya.

Antusiasme warga mulai surut ketika acara foto bersama sudah berjalan sampai kurang lebih satu jam. Namun demikian, warga tetap berkerumun di depan Dubes, berharap bisa melihat presiden dari dekat.

Tak semua orang yang hadir di kesempatan itu berdesakan untuk mengambil foto. Beberapa orang hanya ingin menikmati makan malam nasi kotak yang telah disediakan panitia.
(mks)
Komentar