Polisi Bawa Kabur Pacarnya dari Penjara Karena Kasus Narkoba

Kamis, 21 April 2016 13:30
Polisi Bawa Kabur Pacarnya dari Penjara Karena Kasus NarkobaVeny sudah ditangkap kembali @jpnn.com

Oknum polisi Polres Tebingtinggi, Aiptu Mangasi TP Marpaung menjadi buron setelah membawa kabur pacarnya, Veny Ditia Pohan (25) yang ditangkap atas kepemilikan sabu dari penjara.

Insiden ini terjadi pada Minggu (17/4) siang. Saat itu , Aiptu Mangasi yang bertugas di unit penyidik Sat Res Narkoba Polres Tebingtinggi itu mendatangi Rumah Tahanan Polisi (RTP) sekira pukul 10.30 WIB.

Dia berpura-pura hendak melakukan tes urine lanjutan. Mangasi pun meminta petugas RTP mengeluarkan Veny yang tinggal di Jalan Ahmad Yani Tebingtinggi itu dari penjara.

Tanpa curiga, petugas RTP mengikuti perintah Mangasi. Setelah itu, Mangasi membawa Veny ke ruang Sat Res Narkoba Polres Tebingtinggi sebelum akhirnya pergi meninggalkan lokasi.

Kasubid Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah menangkap Veny di kawasan Siantar.

"Kejadian itu memang benar. Kita juga telah berhasil menangkap Veny di kawasan Siantar," ucapnya.

Saat ditanya apa sanksi yang akan diberikan kepada Mangasi, Nainggolan belum bisa memastikan sebab akan diketahui setelah sidang kode etik dilakukan.

"Itu pun atas pertimbangan-pertimbangan pimpinan sidang," ungkapnya.

Nainggolan sendiri tak tahu jika Mangasi ada hubungan asmara dengan Veny. "Kalau itu tidak tahu kita. Kalaupun ada, itu terserah mereka," pungkasnya.

(Nay)
Komentar