Kartu ATM Tertelan, Tabungan Umrah Rp 16 Juta Penjual Kopi Hilang

Rabu, 20 April 2016 20:30
Kartu ATM Tertelan, Tabungan Umrah Rp 16 Juta Penjual Kopi HilangIlustrasi tarik uang di ATM @abc13.com
SPBU di Jalan Djamin Ginting, Simpang Pemda, Medan Selayang, Medan tiba-tiba ramai. Mariyani (54) berteriak histeris karena kehilangan semua uang tabungan yang ia kumpulkan dari berjualan kopi.

Mariyani mengatakan, "Aku mau ngisi minyak, jadi ngambil uanglah dulu aku Rp 100.000. Pas masukkan PIN, ATM-nya eror. Kartu sangkut di dalam, ada bapak-bapak tadi di situ, disuruhnya aku tekan enter."

Pria tersebut menyarankan Mariyani menekan enter dan menunggunya lima menit. Namun kartu ATM tak kunjung keluar setelah lima menit. Mariyani pun menariknya menggunakan penjepit kuku yang kebetulan ada di dalam tas.

"Begitu kartu bisa keluar, aku coba lagi ke ATM sebelah. Bapak-bapak tadi sudah enggak ada. Pas cek saldo, mau nangis aku, tinggal Rp 75.000 uangku, hilang Rp 16,5 juta," kenang warga Jalan Setia Budi Lorong Rukun, Kecamatan Medan Selayang itu.

Warga yang mengetahui kejadian itu menyarankan agar Mariyani lapor pihak bank dan polsek Sunggal dengan harapan bisa membekuk pelaku.

Mariyani mengatakan jika uang tersebut ia kumpulkan bertahun-tahun dari hasil berjualan kopi untuk umrah. "Bertahun-tahun aku tabung uang itu, untuk umrah uang itu. Aku harap polisi bisa mengungkap kasusku ini, bisa menangkap pelakunya," ujarnya.

Sementara itu Reskrim Polsekta Sunggal, Iptu Nur Istiono mengatakan jika pihaknya sedang melakukan penyidikan. "Laporan korban sudah kami terima, sedang kami lidik. Korban juga masih kami mintai keterangannya," katanya.
(mks)
Komentar