Istri Diperkosa Kepala Dusun 5 Kali, Malah Suami yang Dibui

Rabu, 20 April 2016 13:30
Istri Diperkosa Kepala Dusun 5 Kali, Malah Suami yang DibuiIlustrasi @kompas.com

Seorang ibu rumah tangga, IT, 32 warga Desa Cot Keumuneng, Kecamatan Bubon, Aceh Barat diperkosa kepala dusun setempat, SS, sebanyak lima kali.

"Kami mendapat laporan ada seorang ibu rumah tangga, IT, telah diperkosa, diduga dilakukan oleh kepala dusun tempat ia tinggal. Dengan demikian, kami akan memberikan perdampingan hukum untuk melapor kasus ini ke Polres Aceh Barat untuk diusut tuntas," kata Herman, Koordinator Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh Pos Meulaboh, Selasa (19/4).

Herman menambahkan, kasus pemerkosaan itu dialami IT istri dari SM, warga pedalaman Aceh Barat sebanyak lima kali sejak awal April lalu.

Korban selama ini merahasiakan pemerkosaan itu karena takut mendapat ancaman pelaku akan disantet.

"Pemerkosaan ini terjadi berulang kali karena IT takut dengan ancaman pelaku. Jika memberitahukan aksi bejat kadus kepada orang lain, dia diancam santet oleh pelaku. Jadi, ibu ini takut," katanya.

Aksi pemerkosaan yang menimpa IT baru terkuak setelah suaminya memergoki saat pelaku menarik tangan istrinya. Saat itu pelaku langsung melarikan diri.

"Kasus ini ketahuan sama suami saya karena tepergok tangan saya sedang ditarik oleh kadus di tepi sungai sehingga saya baru berani menceritakan pemerkosaan ini kepada suami," katanya.

Mendengar keterangan IT, SM langsung emosi dan memukul pelaku.

"Suami saya marah dan memukul Pak Kadus karena saya telah diperkosa. Namun, setelah pemukulan itu terjadi, suami saya telah ditahan oleh polsek setempat," urai IT.

Sementara itu, kasus pemerkosaan yang dialami IT juga belum diproses polisi. Dia terpaksa meminta bantuan kepada LBH. Demikian seperti diberitakan dari Kompas.

(Nay)
Komentar