Kafe Rusia Pemuja Putin, Tisu Toiletnya Wajah Obama

Selasa, 19 April 2016 16:00
Kafe Rusia Pemuja Putin, Tisu Toiletnya Wajah ObamaKertas toilet gambar Obama di kafe 'The President' @rt.com

Kafe 'The President' dengan tema Vladimir Putin resmi dibuka di kota Krasnoyarsk, Siberia, Rusia. Pengelola kafe ini membuka tempat tersebut sebagai bentuk pemujaan terhadap Putin.

Di kafe ini dihiasi banyak foto Putin dan benda-benda terkait dirinya saat bertugas di KGB hingga menjadi penguasa Rusia.

Selain itu, ada pula foto Putin seukuran sebenarnya sehingga para pengunjung bisa berfoto selfie.

kafe-rusia

Yang menjadi kejutan, di dalam toilet kafe ini disediakan kertas toilet khusus bergambar wajah Presiden AS Barack Obama.

Selain Obama, juga ada wajah Kanselir Jerman Angela Merkel dan foto wajah PM Inggris David Cameron.

"Saat saya mendapatkan rekan untuk membuka kafe, kami memikirkan sebuah konsep yang menarik pelanggan dan menjamin kesuksesan kafe ini," kata salah seorang pendiri kafe, Dmitry Zhdanov kepada Reuters.

-kafe-rusia

"Dan ide itu datang. Rusia belum memiliki kafe yang didedikasikan untuk Putin, politisi paling populer di Rusia," tambah pria berusia 26 tahun itu.

Direktur kafe, Svetlana Lautman, yang pernah kuliah di AS mengakui tak ada yang menarik dari negeri Paman Sam itu.

kafe-rusia

"Saat saya kembali ke Rusia, saya sungguh tak percaya karena banyak orang tak bahagia dan tak bisa melihat hal-hal baik di sekitar mereka," ujar Svetlana.

"Saya pernah bertemu seorang gadis yang bermimpi tinggal di AS. Bagaimana dia bisa berkata demikian? Kita harus bekerja untuk membuat tempat tinggal kita nyaman dan itu tergantung kita sendiri," tambah dia.

(Nay)
Komentar