Sudah Almarhum, Calon Kades Ciamis Tetap Dipilih Warga

Selasa, 19 April 2016 11:00
Sudah Almarhum, Calon Kades Ciamis Tetap Dipilih WargaNama Asep masih tercantum dalam daftar calon Kades @detik.com

Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Ciamis, diwarnai sebuah insiden saat calon Kades meninggal dunia. Asep yang merupakan calon Kades dengan nomor urut dua itu meninggal usai menyampaikan visi dan misinya. Dugaan sementara, Asep meninggal karena serangan jantung.

Menariknya, meski sudah wafat, namun nama Asep tetap tercantum dalam daftar calon Kades dalam Pilkades serentak yang diikuti 76 desa di Kabupaten Ciamis.

Tanpa diduga, perolehan suara Asep masih cukup banyak, yakni 167 suara. Sementara dua calon kepala desa lainnya, Nanang Kusdiana memperoleh dukungan sebanyak 1.448 dan Apandi 512 suara.

Masih banyaknya warga yang memilih Asep sebagai Kades adalah bentuk loyalitas dan penghormatan kepada Asep.

"Apapun orang yang katakan terhadap kami, mendukung Pak Asep sudah jadi harga mati. Ini bentuk kesetiaan kami terhadap beliau," ucap salah satu pendukung Asep di lokasi.

Ketua Panitia Pilkades Cieurih, Adan mengatakan, Asep memperoleh dukungan sebanyak 7 persen. Hal itu bukan kebetulan, sebab masih banyak pendukung Asep yang loyal sampai akhir hayatnya.

"Total 7 persen suara yang diperoleh Asep ini bukan karena warga salah coblos, melainkan karena ada warga yang tetap loyal menjadi pendukungnya," ungkap Adang. Demikian dilansir dari Harapan Rakyat.

(Nay)
Komentar