Musa La Ode, Bocah Indonesia Juara 3 Hafalan Al Quran di Mesir

Senin, 18 April 2016 18:15
Musa La Ode, Bocah Indonesia Juara 3 Hafalan Al Quran di MesirMusa La Ode Abu Hanafi @jawapos.com
Generasi penerus bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia. Seorang bocah bernama Musa La Ode Abu Hanafi (10) berhasil menjadi juara ketiga di ajang Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir.

Musa lolos sebagai yang terbaik ketiga kategori hafalan 30 juz untuk anak. Ia berhasil unggul dari 80 peserta dari 60 negara dan hanya kalah dari dua peserta.

Bocah kelahiran Bangka tersebut menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang ditunjuk oleh Kementerian Agama karena prestasinya di ajang STQ Nasional tahun 2015 lalu. Presiden Jokowi sendiri menyampaikan selamat kepada Musa melalui sebuah postingan di Instagram atas keberhasilan ini.

"Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz cilik usia 7 tahun, membuat kita bangga. Musa yang merupakan peserta termuda, berhasil meraih peringkat tiga kompetisi hafalan Al Quran pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir. Apa yang diraih Musa mengharumkan nama Indonesia di dunia Islam. Selamat, Musa."


Sang ayah, La Ode Abu Hanafi mengatakan jika anaknya mampu menjawab pertanyaan lomba dengan lancar dan tanpa kendala. Ia tampil percaya diri dalam menghadapi rahap-remi, sebuah tahap dalam perlombaan ini.

La Ode mengatakan, "Musa satu-satunya peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan lancar tanpa salah, lupa, dan tanpa di bel tanda teguran."
(mks)
Komentar