Foto: Kanamara Matsuri, Festival Mr. P di Jepang

Senin, 18 April 2016 14:00
Foto: Kanamara Matsuri, Festival Mr. P di JepangFestival Kanamara Matsuri di Kawasaki, Jepang @fest300.com
Kanamara Matsuri alias Festival Phallus Besi diramaikan olah orang-orang berbagai kalangan dan usia di Kawasaki, Jepang. Phallus sendiri adalah bahasa latin atau kata Yunani dari penis.

Festival ini akan membawa para peserta yang berjalan menggotong patung penis ke kuil tahta, mikoshi, untuk mengingatkan ke semua orang jika festival ini adalah festival Mr.P era dulu.

Festival ini muncul pada abad ke-17. Saat itu, sebuah pahatan phallus baja sepanjang satu meter bikinan tukang besi diarak untuk menghormati dewa-dewa Shinto agar rakyat subur melahirkan keturunan.

Dalam Festival ini, para wanita malam juga berdoa agar dijauhkan dari penyakit menular seksual. Sementara kebanyakan orang yang datang ke festival ini berdoa untuk kemakmuran dan keamanan.

"Makna dari festival ini memang mulai tenggelam tempo hari, tapi tetap punya makna di kehidupan modern sekarang ini," jelas Hiroyuki Nakamura, pendeta Shinto lokal di kuil.

Dilansir dari Metro.co.uk, para pengunjung bahkan sempat bersentuhan dengan penis raksasa dan bahkan mengendarai penis kayu. Tak hanya itu, mereka juga beramai-ramai menikmati segala suguhan berbentuk Mr. P dengan senang hati.

Salah satunya adalah menikmati permen lolipop bentuk Mr.P yang digunakan sebagai simbol waspada pencegahan HIV.

Berikut foto-foto festival Kanamara Matsuri di Kawasaki, Jepang:
(De)
Foto: Kanamara Matsuri, Festival Mr. P di Jepang
Festival Kanamara Matsuri di Kawasaki, Jepang @fest300.com/De
Komentar