Tabligh Akbar PPP Dilempar Bom Molotov, 1 Kader Tewas

Senin, 18 April 2016 15:10
Tabligh Akbar PPP Dilempar Bom Molotov, 1 Kader TewasPeserta tabligh akbar PPP korban molotov @jpnn.com

Acara tabligh akbar yang diselenggarakan presidium Forum Komunikasi Lasykar Partai Persatuan Pembangunan di Yogyakarta kisruh.

Seorang tak dikenal melempar bom molotov ke tengah-tengah iringan. Satu orang meninggal dan satu lainnya terluka berat.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum PPP H Djan Faridz dan Ketua DPW PPP Yogyakarta H Syukri Fadholi ini dilempar molotov dalam perjalanan pulang.

Ketua Umum PPP H Djan Faridz merasa geram. "Saya mengutuk perbuatan biadab dari teroris tidak bertanggung jawab yang telah melempar bom molotov kepada pejuang partai," katanya, Minggu (17/4).

Djan mendesak agar kepolisian segera mengusut pelaku teroris tersebut.

"Mereka pikir, Aksi teror tersebut Akan menyebabkan ketakutan dan menghentikan aksi perlawanan kaum muda dan pelajar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap kedzaliman Laoly dari Yogyakarta ini?" sambungnya.

Atas kejadian itu, Djan menyampaikan bela sungkawa atas nama pribadi dan sebagai Ketum PPP kepada para korban.

"Semoga Allah SWT menerima amal baik almarhum dan digolongkan sebagai pejuang syahid dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin, serta kesabaran kepada keluarga almarhum," terangnya.

Dia meminta agar kader PPP tetap tenang dan tidak melakukan aksi pembalasan yang anarkis.

"Kami minta kader dan Fungsionaris PPP di seluruh Indonesia untuk memanjatkan doa untuk almarhum dan kita kibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda seluruh PPP sedang berkabung selama 7 Hari," ujar Djan.

(Nay)
Komentar