Foto Mirip Mayat Santoso di Hutan, Polisi: Tidak Benar!

Senin, 18 April 2016 10:45
Foto Mirip Mayat Santoso di Hutan, Polisi: Tidak Benar!Foto diduga mayat Santoso @detik.com

Beredarnya foto mayat diduga pemimpin Mujahidin Indonesia Timur Santoso pentolan kelompok ramai di media sosial beberapa hari terakhir. Namun, Kepolisian membantah jika pria dalam foto tersebut adalah Santoso, teroris paling diburu saat ini.

"Setelah kami cek informasinya ke petugas di lapangan, ternyata informasi dan foto itu tidak benar," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto.

Pada foto yang menjadi viral itu dituliskan, 'korban yang diduga Santoso meninggal dunia saat baku tembak dengan anggota TNI-Polisi yang tergabung dalam Operasi Tinombala di Desa Torire, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Sabtu (16/4)'.

"Memang ada penyisiran oleh petugas tadi sore, namun tidak ada peristiwa seperti yang tersebar di foto itu," ujar Hari, dilansir dari Antara.

Hingga kini Polri dan TNI masih melakukan operasi pengejaran terhadap Santoso dan kelompoknya yang terdeteksi berada di hutan sekitar wilayah Lore alias dataran Napu.

Diperkirakan saat ini jumlah pengikut Santoso sekitar 27 orang, menyusul tertangkapnya dua orang pada Jumat lalu karena kelaparan.

(Nay)
Komentar