Facebook Uji Coba Beranda Baru

Sabtu, 16 April 2016 19:45
Facebook Uji Coba Beranda BaruFacebook @slashgear.com
Media sosial Facebook kini sedang menguji sebuah beranda baru yang membuat pengguna lebih banyak melihat berita. Eksperimen ini memperlihatkan adanya beberapa bagian baru dengan topik tertentu seperti Dunia, Makanan, Olahraga dan lainnya.

Meski demikian, Facebook tak merubah tampilan beranda yang sekarang. Uji coba ini telah dikonfirmasi Facebook melalui laman Mashable namun tidak ditujukan untuk publik.

Juru bicara Facebook mengatakan, "Orang-orang memberitahu kami bahwa mereka ingin fitur yang memungkinkan mereka melihat lebih banyak berita di Facebook menyangkut topik-topik tertentu yang menarik minat mereka."

"Jadi, kami telah mencoba beberapa beranda yang memungkinkan seseorang untuk melihat lebih banyak berita dari pengguna dan Page lain berdasarkan topik," lanjutnya.

Secara tidak langsung, uji coba ini akan mendorong pengguna untuk lebih banyak membaca berita melalui Facebook daripada dari sumber lain.

Seorang peserta uji coba, Tom Critchlow mengatakan, "Dengan adanya beberapa beranda, ada jauh lebih banyak konten di Facebook."

"Sementara di beranda berita dan olahraga, di sini, juga terdapat post dari teman-teman saya. Ia terasa seperti pengumpul berita daripada platform pribadi," ujarnya lagi.


Facebook melakukan uji coba ini untuk mendongkrak kembali minat pengguna yang dilaporkan semakin jarang mengunggah status.
(mks)
Komentar