Umur 16 Tahun, Ben Punya Perusahaan & Raup Rp 26 Miliar

Sabtu, 16 April 2016 19:00
Umur 16 Tahun, Ben Punya Perusahaan & Raup Rp 26 MiliarBen Paterson @nypost.com
Seorang remaja asal Australia bernama Ben Paterson ini sungguh luar biasa. Di usia 16 tahun yang seharusnya masih aktif bermain dan berfoya-foya, Ben malah mendirikan sebuah perusahaan yang cukup sukses.

Ben memang berbakat di bidang teknologi hingga tahun lalu ia masuk pemberitaan saat membuat game Impossible Rush. Game tersebut sempat merangsek ke posisi teratas Google Play Store karena membuat pemain kecanduan.

Facebook yang melihat bakat tersebut langsung mengundang Ben ke markasnya di California, begitu juga dengan Google yang mengajak ben ke markas besarnya di kota yang sama.

Dalam setahun, Ben pun berhasil mengumpulkan uang pendanaan USD 2 juta atau setara Rp 26 miliar dari investor di Silicon Valley yang terkesan dengan ide-idenya.

Karena hal inilah, Ben pun drop out dari sekolah dan pindah ke New York untuk mendirikan sebuah perusahaan startup bernama Flogg yang kemudian dipimpinnya sendiri.

Perusahaan tersebut kini fokus untuk pembuatan aplikasi iOS bernama Flogg. Aplikasi khusus remaja ini memungkinkan pengguna menjual dan membeli barang bekas secara online.

Cara kerja aplikasi ini cukup menarik, ketika seseorang menjual barang. Maka pengguna terdekat bisa melihatnya di aplikasi dan bisa memutuskan untuk membelinya atau tidak.

Sebenarnya orang tuanya keberatan karena ingin putranya menyelesaikan sekolah. Namun Ben meyakinkan bahwa saat inilah waktu yang tepat untuk mendirikan sebuah perusahaan, terlebih dana yang dimiliki mencukupi.

Ben mengatakan, "Orang tuaku tidak begitu senang saat aku memutuskan keluar dari sekolah. Namun kemudian ada investor tertarik dan mengatakan akan memberi modal dan aku merasa tidak akan memperoleh kesempatan seperti ini lagi."

Saat ini Ben menyewa sebuah apartemen di wilayah Manhattan dan membawahi setidaknya tujuh orang untuk mengembangkan aplikasi Flogg.
(mks)
Komentar