Pria AS Arungi Segitiga Bermuda Pakai Bola Plastik

Sabtu, 16 April 2016 16:40
Pria AS Arungi Segitiga Bermuda Pakai Bola PlastikReza Baluchi @express.co.uk
Apa yang dilakukan pria asal Florida, AS bernama Reza Baluchi ini sungguh unik. Ia merancang sebuah bola raksasa yang digunakan sebagai kapal untuk mengarungi kawasan mengerikan, Segitiga Bermuda.

Bola raksasa yang disebut hydro-pod itu memiliki 36 bola apung plastik di setiap sisi dan dilengkapi pelampung filter air. Ada juga pelacak GPS dan perangkat anti hiu. Reza memulai perjalanan dari pantai Pompano, Florida hingga ke Bermuda, Haiti, Kuba, dan Puerto Rico.

Reza sendiri bukan pertama kalinya melakukan perjalanan laut. Ia sempat melakukan aksi serupa di bulan Oktober 2014 lalu. Namun karena GPS yang digunakan jatuh ke laut di St Augustine, ia pun menggagalkan perjalanannya.

Meski diselamatkan oleh penjaga pantai setempat, Reza mengatakan, "Mereka membuat gelembung saya meletus. Nah, sekarang saya menempatkan tanda-tanda yang mengatakan 'jangan membuat gelembung saya meletus'."

Reza juga rutin melakukan lompat tali di dalam ruang sauna dan berlari 32 kilometer setiap hari untuk mempersiapkan fisik saat berada di tengah laut.

Ekspedisi mengarungi lautan ini dilakukan Reza dengan tujuan menggalang dana untuk anak-anak berkebutuhan khusus. "Saya akan mencoba melakukan yang terbaik, dan memberikan pertolongan untuk anak-anak," ujarnya.

Reza memulai perjalannya pada Rabu (13/4) lalu dan sempat meminta petugas untuk mengizinkan ekspedisinya. Tak diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan perjalanan panjang ini.
(mks)
Komentar