Rilis Mei, Harga Smartphone Bentuk Robot 'RoBoHon' Rp 24 Juta

Sabtu, 16 April 2016 15:50
Rilis Mei, Harga Smartphone Bentuk Robot 'RoBoHon' Rp 24 JutaRoBoHon @youtube.com
Perusahaan asal Jepang, Sharp pertengahan tahun lalu bekerjasama dengan perusahaan Tomotaka Takahashi untuk menciptakan smartphone bentuk robot bernama RoBoHon. Kini, robot tersebut akan segera dirilis.

[Baca: RoboHon, Smartphone Bentuk Robot yang Bisa 'Bicara']

RoBoHon telah dibekali dengan kecerdasan buatan khusus yang mampu mengenali perintah dan ekspresi pemilik. Contoh, ketika pemilik sedih atau resah, robot tersebut akan menampilkan foto-foto untuk menghibur.

RoBoHon juga mampu bergerak seperti manusia seperti berjalan, menari, hingga melambaikan tangan untuk menyampaikan pemberitahuan panggilan atau pesan masuk.

Terdapat pula layar sentuh di bagian punggung selebar 2 inci. Sementara di bagian depan, ada kamera yang berfungsi mendeteksi wajah manusia serta untuk menangkap gambar jika pemilik ingin foto.

Tak hanya itu, RoBoHon juga bisa berfungsi sebagai proyektor yang mampu memproyeksikan berbagai aktivitas seperti video call atau sekadar menonton film.

Perangkat ini dilengkapi dengan sumber tenaga prosesor quad-core MSM8926 berkecepatan 1,2GHz lengkap dengan teknologi voice recognition built-in. Untuk konektivitas, robot ini telah mendukung WiFi, 3G, hingga 4G LTE.

Sharp memastikan jika perangkat yang berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini akan meluncur 26 Mei dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp 24 jutaan. Lihat video demonstrasinya di bawah ini!

(mks)
Komentar