Live Streaming di Facebook Live Kini Bisa Direkam dari Drone

Sabtu, 16 April 2016 15:20
Live Streaming di Facebook Live Kini Bisa Direkam dari DroneStreaming Facebook Live lewat drone @technobuffalo.com
Seperti yang kita tahu, layanan streaming Facebook Live sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Facebook di perangkat smartphone. Namun, nantinya kemampuan merekam video secara live juga bisa dilakukan melalui drone alias pesawat tak berawak.

Kemampuan ini berkat API (Application Programming Interface) yang baru saja dirilis Facebook. CEO Facebook, Mark Zuckerberg memperkenalkan API Facebook Live yang memungkinkan pengguna bisa melakukan streaming dari perangkat apapun, termasuk drone.

Tak hanya mengumumkan API tersebut, dalam acara F8 pengembang Facebook itu, Zuckerberg bersama dengan produsen drone JDI juga memperlihatkan kemampuan merekam melalui drone secara langsung.

Hal ini tak mengherankan karena JDI adalah produsen drone yang pertengahan tahun lalu memperkenalkan kemampuan live streaming lewat drone Phantom 3. Saat itu kemampuan live streaming Phantom 3 hanya bisa digunakan pada YouTube dan Youku.

Kini, JDI mengatakan jika Phantom 3 bisa menyiarkan video live streaming melalui Facebook Live. Selain Phantom 3, fitur ini juga bisa digunakan oleh model Phantom dan Inspire lain yang mendukung aplikasi JDI Go Mobile App.
(mks)
Komentar