Kemplang Pajak, PM Pakistan Nawaz Sharif 'Dijual' Rp 1,1 Miliar di eBay

Sabtu, 16 April 2016 14:10
Kemplang Pajak, PM Pakistan Nawaz Sharif 'Dijual' Rp 1,1 Miliar di eBayPerdana Menteri Paksitan, Nawaz Sharif @business-standard.com
Belakangan ini publik dunia heboh dengan tercatutnya nama-nama tokoh dunia seperti Presiden Mesir Abdul Fattah as-Sisi dan Perdana Menteri Inggris David Cameron dalam kasus Panama Papers. Kini muncul lagi satu pemimpin negara yang terlibat, yakni Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif.

Karena geram, salah seorang netizen menjual Nawaz di situs ritel online eBay dengan harga USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar. "Dijual PM Pakistan Nawaz Sharif yang tidak berguna," demikian keterangan dalam postingan tersebut.

Lebih lanjut deskripsi tersebut menulis, "Tidak dalam kondisi kerja, karena tidak pernah bekerja. Bersalah dan korupsi sejak lahir. Keseluruhan produk ini beserta keluarganya secara genetik sedikit cacat dan korupsi. Bawa dia pergi dan lepaskan kami dari belenggu ini."

Postingan tersebut langsung menjadi viral di kalangan netizen Pakistan. Sang pengunggah yang tidak diketahui identitasnya itu juga mengaku telah melakukan hal serupa terhadap saudara Nawaz yang menjabat Gubernur Provinsi Punjab, Shahbaz.

Perdana Menteri Nawaz kini berada dalam tekanan karena namanya tercantum dalam daftar Panama Papers. Daftar tersebut juga melibatkan keluarganya masuk dalam lingkaran orang pencuri pajak.

Kasus Panama Papers terungkap ke publik setelah perusahaan yang memiliki daftar tersebut, Mossack Foncesa diretas pihak yang tak bertanggung jawab.

Si 'penjual' mengatakan jika Nawaz kini sedang pergi ke London untuk bertemu dengan Mr 10 Percent, seorang penasehat mantan presiden Asif Ali Zardari. "Dia di London untuk berkonsultasi dengan seorang mantan presiden Pakistan yang juga koruptor. Dia ingin tahu bagaimana menyimpan aset yang sudah dikorupsi," ujarnya.
(mks)
Komentar