Steller, Sosmed Mirip Instagram Tapi Bisa 'Bercerita'

Sabtu, 16 April 2016 12:00
Steller, Sosmed Mirip Instagram Tapi Bisa 'Bercerita'Aplikasi Steller @thenextweb.com
Aplikasi bernama Steller ini diklaim mampu membuat pengguna bercerita mengenai sebuah foto, video, hingga kata-kata. Sekilas, aplikasi ini mirip dengan Instagram, namun beberapa pengguna mengatakan jika Steller jauh lebih asyik dibanding Instagram.

Aplikasi besutan Mombo Labs ini membuat pengguna bisa menuangkan ide cerita tentang apapun dalam menampilkan kumpulan foto, video dan kata-kata layaknya buku dengan format mobile. Desain tampilan juga bisa sesuai keinginan sehingga lebih menarik.

Pengguna hanya perlu membuat ide tampilan cerita melalui menu New Story dan kemudian bisa mulai mengedit file apa dahulu yang ditampilkan untuk merangkai sebuah cerita.

Tampilan dan tulisan cerita tersebut bisa diedit menggunakan menu Layout yang telah disediakan dan bisa dipilih sesuai keinginan. Pengguna juga bisa mengkustomisasi ukuran huruf yang digunakan untuk membuat kata-kata dalam rangkaian cerita yang dibuat.

Pengguna juga bisa menambah halaman lain dengan menekan tombol '+' yang ada pada bagian pojok kanan bawah tampilan layar. Pengguna bisa memilih untuk menampilkan foto, video atau teks di halaman selanjutnya. Tidak ada batas halaman yang ditentukan oleh Steller.

Setelah cerita selesai dibuat, pengguna bisa menyimpannya untuk pribadi maupun dibagikan kepada pengguna lain di Storyline atau beranda. Yang lebih menarik, Anda bisa membagikannya di media sosial lain seperti Twitter dan Facebook.

Steller masih tersedia untuk pengguna platform iOS. Sedangkan pengguna Android diharapkan agar lebih bersabar karena pengembang mengatakan akan segera menghadirkannya di Google Play Store.
(mks)
Komentar