Abu Sayyaf Kembali Menculik 4 WNI, 1 Orang Tertembak

Sabtu, 16 April 2016 12:20
Abu Sayyaf Kembali Menculik 4 WNI, 1 Orang Tertembak4 sandera Abu Sayyaf asal Malaysia @bernama.com

Kelompok Abu Sayyaf kembali menculik warga negara Indonesia. Kali ini empat ABK WNI diculik dan ditawan di perairan antara Cebu menuju Tarakan di Kalimantan Utara.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, mengatakan, perompak menyerang kapal tongkang Cristi dan Kapal Tunda TB Henry pada Jumat (15/6), pukul 18.31 waktu setempat.

"Kapal membawa 10 orang ABK WNI," jelasnya.

Dalam pembajakan kali ini, seorang ABK tertembak, dan lima orang lainnya selamat. Semntara 4 WNI diculik oleh kelompok tersebut.

"Informasi terakhir yang diperoleh, meski mengalami luka tembak, namun yang bersangkutan dalam kondisi stabil. Sementara itu, lima ABK lain yang selamat bersama kedua kapal dibawa oleh Polisi Maritim Malaysia ke Pelabuhan Lahat Datu, Malaysia," imb uhnya.

Ini adalah pembajakan ketiga kali yang dilakukan Abu Sayyaf yang menimpa ABK WNI. Dengan penculikan terbaru ini, total WNI yang diculik kelompok militan Filipina itu mencapai 14 orang.

Info terbaru, kelompok Abu Sayyaf baru saja mengunggah foto 4 warga Malaysia yang mereka sandera di Facebook. Keempat orang yang semuanya pelaut itu memegang secarik kertas bertulisan "Victor Troy" tertanggal 8 April 2016. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar