Microsoft Hukum Pemain Game Bajakan

Sabtu, 16 April 2016 09:30
Microsoft Hukum Pemain Game BajakanKarakter utama Quantum Break @kotaku.com
Wajar jika game-game besar seperti Quantum Break hadir dalam versi bajakan. Namun uniknya, Microsoft dan Remedy Entertainment akan memberikan hukuman untuk pemain game eksklusif di Xbox One dan Windows 10 itu jika bajakan.

Pengembang di dua perusahaan raksasa teknologi tersebut akan menggunakan teknologi dan pengetahuan coding canggih sehingga mampu menanam sebuah kode unik dalam game.

Kode ini akan aktif jika pengguna yang memainkan Quantum Break tanpa menggunakan akun online dan melanggar DRM. Gamer yang mengunduh game secara ilegal masih bisa memainkannya, namun ada hal berbeda pada karakter utama Jack Joyce, dilansir Gadget Review.

Jika diteliti lebih lanjut, karakter utama tersebut akan menggunakan penutup mata layaknya seorang bajak laut. Ada juga lambang yang identik dengan bajak laut di penutup mata tersebut, yakni tengkorak dan pedang.

Remedy bukan pertama kalinya memberikan hukuman bagi gamer nakal. Perusahaan game yang bermarkas di Espoo, Finlandia tersebut sebelumnya juga sempat melakukan hal yang sama pada game Alan Wake.
(mks)
Komentar