Android N Developer Preview 2 Dirilis, Ini Fitur Barunya

Jum'at, 15 April 2016 18:45
Android N Developer Preview 2 Dirilis, Ini Fitur BarunyaAndroid N @android.informer.com
Seperti yang kita tahu sebelumnya, sistem operasi terbaru besutan Google, Android N telah diluncurkan versi preview untuk para pengembang beberapa minggu lalu. Kini, Android N rilis dalam versi developer preview 2.

Dalam Android N Developer Preview 2 ini, Google memberikan sejumlah fitur baru, seperti shortcut atau jalan pintas yang bisa ditambahkan pada launcher agar bisa langsung mengakses aplikasi lebih cepat. Contoh, pengguna bisa membuat pemintas untuk mengirim pesan kepada teman di WhatsApp.

Selain itu Google juga memberikan Emoji Unicode 9 yang membuat pecinta chatting mempunyai banyak pilihan dalam mengekspresikan perasaan mereka saat chatting.



Untuk peningkatan performa, ada perubahan API dan perbaikan bug yang terdapat pada versi sebelumnya, serta 3D rendering API yang disebut sebagai Vulkan yang berguna bagi pengembang untuk memberikan dorongan performa yang signifikan pada aplikasi berat.

3D rendering API Vulkan ini dikatakan mencapai angka 10 kali lipat dibanding menggunakan OpenGL ES dalam uji coba benchmark. Android N Preview Developer 2 dirilis melalui OTA di Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, dan perangkat Pixel C.
(mks)
Komentar