Dicharge Semalaman, Samsung Galaxy S3 Meledak

Jum'at, 15 April 2016 16:50
Dicharge Semalaman, Samsung Galaxy S3 MeledakGalaxy S3 meledak @ubergizmo.com
Seolah tak ada habisnya, kabar mengenai smartphone meledak terus bermunculan. Kali ini ponsel Samsung Galaxy S3 milik seornag remaja pria di Finlandia mendadak meledak. Akibatnya, ranjang tempat perangkat itu pun langsung berlubang.

Awalnya, remaja yang tak disebutkan namanya itu membiarkan perangkatnya diisi semalaman. Tanpa disangka tiba-tiba perangkat tersebut meledak di dekatnya. Beruntung ia pun lolos dari maut dan tidak mengalami luka.

Orang tua sang remaja tak ingin menghubungi pihak Samsung atau pihak asuransi terdekat karena mereka berpikir perangkat yang meledak sudah terlalu tua dan proses pengurusan akan menyita waktu mereka.

Meski dirugikan, ibu dari remaja tersebut mengaku mendapat pelajaran berharga hingga menyarankan agar pengguna smartphone mengisi perangkat mereka saat siang hari serta dijauhkan dari bahan yang mudah terbakar.

Selain diisi dalam waktu yang lama, penyebab ponsel meledak biasanya juga dipicu oleh charger yang digunakan tidak orisinil sehingga daya yang masuk ke ponsel tidak stabil dan membuat ponsel overheating hingga meledak.
(mks)
Komentar