Cuma Wanita Cantik ini Yang Berani Tuding Putin Korupsi

Jum'at, 15 April 2016 13:50
Cuma Wanita Cantik ini Yang Berani Tuding Putin KorupsiOlga menuding Putin korupsi @rt.com

Selama ini Presiden Rusia Vladimir Putin seolah tak tersentuh dan kebal hukum. Penguasa Rusia itu disegani baik di dalam maupun di luar negeri. Namun demikian, kedigdayaan Putin itu tidak menjadi halangan bagi Olga Li, senator yang menuding Putin melakukan korupsi.

Wanita cantik 29 tahun itu tanpa tedeng aling-aling mengecap orang nomor satu di Rusia sebagai koruptor. Tak ayal, Kremlin langsung meradang.

"Kasus pengaduan hukum terhadap saya sangat tidak masuk akal," kata Olga kepada Newsweek, Kamis (14/4), dilansir dari Daily Mail.

olga-putin

Olga juga pernah membuat video yang menuding Putin terlibat korupsi. Video itu menjadi viral hingga disorot media internasional.

Olga yang pernah menjadi wartawan itu tak kompromi dengan ulah pejabat korup yang memperkaya dirinya sendiri. Dia mengkritik banyak pejabat daerah, termasuk Viktor Karamyshev, pejabat partai Persatuan Rusia pendukung Putin.

"Mereka yang merampok rakyat Rusia bukannya diminta bertanggung jawab tapi justru orang yang menginformasikan itu yang dianggap bersalah," kata dia.

Atas sepak terjangnya tersebut, Olga sadar jika hidupnya akan terancam jika terus melawan pemerintah.

"Saya kerap mendapat ancaman," kata dia. "Anak saya empat tahun dan dua tahun. Ya, saya takut, tapi saya ingin hidup di Rusia yang persoalan hak asasinya bukan hanya muncul di atas kertas."

(Nay)
Komentar