Facebook: Orang Indonesia Tatap Ponsel 3 Jam Sehari

Jum'at, 15 April 2016 12:10
Facebook: Orang Indonesia Tatap Ponsel 3 Jam SehariIlustrasi @safeguarde.com
Country Head Facebook Indonesia, Sri Widowati dalam acara industri marketing mobile moves Kamis (14/4) kemarin mengatakan jika pengguna internet di Indonesia kini mulai bergeser dari perangkat PC ke mobile.

Ia menuturkan, "Setiap hari ada 43 juta orang Indonesia yang mengakses Facebook. Dari 43 juta itu, 40 juta orang mengakses lewat perangkat mobile."

Sri mengatakan jika angka tersebut berdasarkan daily active user (DAU) Facebook di Indonesia, yakni mereka yang setidaknya mengakses media sosial Facebook satu kali sehari. Jumlah tersebut dikutip dari data internal Facebook kuartal terakhir tahun lalu.

Artinya, lebih dari 90 persen pengguna Facebook di Indonesia mengakses akun mereka melalui perangkat mobile. Sisanya menggunakan perangkat lain seperti PC atau komputer desktop.

Menurutnya hal ini tidak mengejutkan karena perangkat mobile di Indonesia kerap digunakan mengakses internet. "Setiap hari, orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 3 jam untuk menatap layar ponsel. Dari waktu tersebut, 95 persennya dihabiskan di dalam aplikasi ujarnya.

Sri sendiri baru menjabat sebagai Country Head Facebook Indonesia pada Maret 2016 menggantikan Anand Tilak. Sri sebelumnya adalah petinggi di perusahaan ternama lainnya, Garnier dan Unilever.
(mks)
Komentar