Ketagihan, Perawat Jerman Suntik Mati 24 Pasien

Jum'at, 15 April 2016 13:20
Ketagihan, Perawat Jerman Suntik Mati 24 PasienIlustrasi @rt.com

Seorang mantan perawat asal Jerman, Niels, 39 divonis hukuman penjara seumur hidup karena menyuntik mati 24 pasiennya. Niels menyuntik para pasiennya itu dengan obat yang kelebihan dosis.

Polisi menyatakan Niels bersalah setelah terbukti melakukan pembunuhan terhadap dua orang dengan disuntik di sebuah klinik di Delmenhorst, Jerman utara.

Di pengadilan, pelaku mengakui telah membunuh 30 orang lewat obat jantung. Dia menyuntikkan obat kepada 90 pasien. Setelah itu, dia berupaya menghidupkan mereka kembali. Apabila berhasil, dia merasa bahagia seolah menjadi seorang penyelamat.

Hakim menyimpulkan jika Niels punya gairah yang berlebihan dengan meresusitasi pasien. Dia memberi mereka obat overdosis yang mematikan sistem peredaran darah.

Polisi menyelidiki sedikitnya 200 kematian, termasuk di klinik lain di tempatnya bekerja di Oldenburg dan Wilhelmshaven.

Jika terbukti bersalah, Niels akan menjadi salah satu penjahat paling brutal setelah perang Jerman. Demikian dilansir dari BBC, Jumat (15/4).

(Nay)
Komentar