Wow! Biaya Ganti Layar Samsung Galaxy S7 Edge Rp 3,5 Juta

Jum'at, 15 April 2016 10:30
Wow! Biaya Ganti Layar Samsung Galaxy S7 Edge Rp 3,5 JutaSamsung Galaxy S7 Edge @techtimes.com
Salah satu bagian paling penting pada smartphone adalah layar. Sebuah smartphone tak akan bisa digunakan dengan sempurna jika layar rusak dan tentu pengguna harus menggantinya. Masalahnya, berapa biaya untuk mengganti layar pada smartphone mahal?

Semakin tinggi kualitas sebuah layar smartphone, semakin tinggi pula biaya penggantian panel layarnya. Sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge lah yang merupakan smartphone dengan layar paling mahal.

Untuk mengganti layarnya saja, pengguna Samsung Galaxy S7 Edge harus rela merogoh dana hingga Rp 3,5 juta yang merupakan sepertiga dari harga asli ponsel yang mencapai Rp 11 jutaan.

Berikut ini daftar biaya penggantian panel layar pada smartphone-smartphone andalan, dilansir Phone Arena.

1. Samsung Galaxy S7 Edge (Rp 3,5 juta)
2. Samsung Galaxy S7 (Rp 2,1 juta)
3. Apple iPhone 6s Plus Rp 2 juta
4. HTC 10 (Rp 1,8 juta)
5. LG G5 (Rp 1,3 juta)
6. Apple iPhone 6s (Rp 1,8 juta)
7. Apple iPhone SE ( Rp 1,7 juta)

Dapat dilihat dari daftar tersebut, LG G5 yang memiliki layar beresolusi Quad HD dengan kepadatan 554ppi tak membutuhkan biaya penggantian yang sangat mahal seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Padahal layar itu termasuk yang terbaik yang dipasarkan saat ini.

Cukup mengejutkan pula melihat biaya penggantian panel layar iPhone 6s Plus tak jauh beda dengan iPhone SE. Padahal, kedua layar smartphone itu memiliki perbedaan yang cukup signifikan, termasuk fitur 3D Touch yang ada di iPhone 6s Plus.
(mks)
Komentar