Hello Stranger, Ciuman dengan Orang Asing Hebohkan China

Kamis, 14 April 2016 13:40
Hello Stranger, Ciuman dengan Orang Asing Hebohkan ChinaAcara Hello Stranger di China @shanghaiist.com
Belum lama ini, Liu Ke mahasiswa di Nanjing, China menyemat acara unik bernama Hello Stranger, yaitu berciuman dengan orang asing.

Liu mengundang 20 mahasiswa Nanjing University of Aeronautics berusia 18-20 tahun untuk bergabung di dalamnya. Sebelumnya, Liu mengajukan pertanyaan pasa para peserta dan memintanya untuk memberikan pendapat tentang acara tersebut, alasan ikut berpartisipasi, hingga pengalaman berciuman selama hidup.

Salah seorang peserta menganggap bahwa acara tersebut cukup menatik untuk diikuti. "Menurut saya, ini adalah hal yang baru untuk dilakukan. Jujur, saya ingin mengalaminya ketika saya masih muda," terangnya.

Bahkan peserta lainnya mengaku akan menyesal jika tidak mengikuti acara tersebut. "Pastinya saya akan menyesal saat tua nanti jika nggak ikuti acara ini."

Acara Hello Stranger di China @wp.com

Namun setelah video tersebut beredar di internet, beragam komentar dari para netizen mulai bermunculan mulai dari komentar positif bahkan negatif.

Seorang netizen bilang kalau aktifitas tersebut dapat membantu untuk membangun kepercayaan antara orang yang tak saling mengenal. Sementara netizen lainnya menganggap jika acara tersebut sangat konyol dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

"Saya cukup bingung. Kenapa kita harus ciuman dengan orang asing pakai alasan membangun kepercayaan? Bukankah ciuman seharusnya dilakukan dengan orang yang dicintai?" tulis salah seorang netizen di Weibo.

"Hanya orang yang bodoh yang mau mengikuti acara itu," timpal netizen lain.

Ternyata Liu terinspirasi untuk membuat video tersebut setelah melihat hal serupa di luar negeri. Bahkan rata-rata peserta yang mengikuti acara tersebut berstatus jomblo.

Menariknya, beberapa peserta wanita juga mengaku jika ini adalah kali pertama bagi dirinya untuk berciuman secara nyata.
(De)
Komentar