Oh! Lulung Kembali Keceplosan, Kali ini BPK jadi 'Korban'

Kamis, 14 April 2016 14:00
Oh! Lulung Kembali Keceplosan, Kali ini BPK jadi 'Korban'Haji Lulung @kompas.com

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung kembali keceplosan. Hal ini mengingatkan pada kejadian saat Lulung menyebut uninterruptible power supply (UPS) dengan sebutan USB.

Kali ini, Lulung menyebut audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak ada yang tidak bohong.

Hal itu terjadi saat Lulung tampil sebagai narasumber bersama Koordinator Divisi Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruption Watch (ICW) Febri Hendri di acara Kompas Petang yang ditayangkan live.

Lulung dan Febri terlibat perdebatan terkait adanya indikasi korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Sekarang pertanyaan saya, kalau menuduh seseorang itu tindak pidana ada korupsi, kita kan harus lihat ada perbuatan non-hukum ada kerugian negara."

"Sekarang kita tanya Pak Lulung, Pak Lulung punya enggak, bisa enggak terjadi kerugian negara di situ (pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras)?" tanya Febri kepada Lulung.

Lulung sempat diam sejenak, kemudian menjawab, "Oh iya, dong, sekarang begini, kita mau percaya sama BPK atau tidak? BPK itu lembaga audit yang berdasarkan undang-undang didirikan oleh negara."

"Sekarang audit BPK itu, itu tidak ada yang tidak bohong," kata Lulung.

Peristiwa Lulung keceplosan ini lagi-lagi membuat netizen heboh dan memberikan komentarnya yang jenaka. "Wahahaha berarti bohong semua dong.. Gedubrak ngakak hahaha.." kata pengguna akun arycha paopao.

Saksikan videonya berikut ini.

(Nay)
Komentar