Dahsyat Ditegur KPI Lagi Karena Tayangkan Adegan Cium Pel

Kamis, 14 April 2016 12:40
Dahsyat Ditegur KPI Lagi Karena Tayangkan Adegan Cium PelDahsyat @tabloidbintang.com
Pasca kasus Zaskia Gotik menghina lambang negara Indonesia, acara musik Dahsyat di RCTI lagi-lagi ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pasalnya, KPI menemukan kembali adanya pelanggaran dalam acara yang dibawakan oleh Raffi Ahmad dkk tersebut.

KPI Pusat menegur tayangan Dahsyat episode (31/3) lalu. Pada episode itu ada segmen bertajuk Seberapa Peka. Dalam segmen itu menampilkan sejumlah orang dengan mata tertutup dan disuruh mencium kain pel.

Menurut KPI adegan itu tidak pantas tayang dan melanggar norma kesopanan di masyarakat. Selain itu, Dahsyat dianggap tidak mengindahkan perlindungan terhadap anak dan remaja.

Karena adegan cium pel itulah KPI kembali melayangkan teguran tertulis kepada RCTI. "KPI Pusat memutuskan memberikan peringatan agar saudara melakukan evaluasi internal atas program ini. Kami akan melakukan pemantauan intensif sejak tanggal surat dikeluarkan," tulis KPI pada surat peringatan tertanggal Selasa (12/4) lalu.

Bila Dahsyat mengulangi kesalahan serupa, maka KPI tidak akan ragu untuk memberi hukuman yang lebih berat. "Jika saudara kembali melakukan pelanggaran, peningkatan sanksi akan kami lakukan sesuai ketentuan yang berlaku," tutup KPI di surat dengan nomor 386/K/KPI/04/16.
(hdk)
Komentar