Kemenhan Tak Akui Zaskia Gotik Sebagai Dokter Klinik Pancasila

Kamis, 14 April 2016 10:30
Kemenhan Tak Akui Zaskia Gotik Sebagai Dokter Klinik PancasilaZaskia Gotik @beol.asia
Zaskia Gotik belum lama ini didapuk jadi dokter klinik Pancasila di Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI). Sekjen Kemenhan RI, Widodo sempat menobatkan langsung Zaskia Gotik sebagai Dokter Klinik Pancasila.

Tetapi penunjukan pedangdut cantik ini menuai kecaman. Rachmawati Soekarno Putri menjadi salah seorang pihak yang melayangkan protesnya. Anak Proklamator Ir. Soekarno ini menganggap Zaskia Gotik tidak patut dijadikan dokter klinik Pancasila.

Bahkan menurut Rachmawati, Zaskia Gotik lebih cocok dijadikan pasien klinik Pancasila. Rachmawati juga memberi ultimatum pada Kemenhan. "Intinya, 2 x 24 jam saudara Menhan harus mencabut gelar ini. Jika tidak, saya akan melakukan somasi," ujar Rachmawati Soekarno Putri, seperti dikutip Liputan 6.

Terkait hal itu, Direktur Bela Negara Kemenhan RI, M. Faisal menampik pengangkatan Zaskia Gotik sebagai dokter klinik Pancasila.

"Sekali lagi kami sampaikan tidak ada dokter Pancasila. Ini pelatihan klinik Pancasila saja. Mereka yang ikut itu diskusi tentang Pancasila yah. Kita mengharapkan Zaskia Gotik dan lainnya memahami Pancasila," ujar M. Faisal di Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (13/4).

M. Faisal menegaskan jika Widodo tak pernah mengangkat Zaskia Gotik sebagai dokter klinik Pancasila. Menurut M. Faisal kabar pengangkatan Zaskia Gotik cuma salah paham semata.

"Saya pikir beritanya dari mana nih, beritanya itu interprestasikan masing-masing bukan statemen Kemenhan," ujar M. Faisal.

Pihak Kemenhan sendiri berniat menemui Rachmawati untuk membahas hal tersebut. "Kami akan komunikasikan nanti. Kami belum ada komunikasi dengan Ibu Rachmawati. Tapi yang jelas kami akan komunikasi. Tapi tergantung pimpinan yah," papar M. Faisal.
(hdk)
Komentar