Posting Foto Monyet 'Jari Tengah', Istri PM Singapura Minta Maaf

Kamis, 14 April 2016 09:30
Posting Foto Monyet 'Jari Tengah', Istri PM Singapura Minta MaafHo Ching dan foto monyet yang tak sengaja dia posting di FB @asiaone.com

Istri Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Ho Ching meminta maaf setelah mengunggah foto seekor monyet. Tak diduga, foto monyet itu menjadi kontroversi dan pergunjingan karena mengacungkan jari tengahnya.

"Saya sedang mencoba sejumlah fitur Twitter, melihat apa yang bisa dilakukan dengan media sosial ini, saya baru menyadari rupanya Twitter bisa me-repost foto tanpa caption dan sangat disesalkan foto yang saya unggah itu menimbulkan kesalahpahaman," tulis Ho.

Akun Twitter Ho Ching tersambung langsung dengan akun Facebooknya. Chief Executive Officer Temasek Holdings itu kemudian menghapus foto kontroversial tersebut.

Meski demikian, publik Singapura terlanjur menilai foto monyet jari tengah itu sebagai ungkapan ketidaksenangan Ho terhadap adik iparnya Dr Lee Wei Ling.

Hubungan Ho dengan Dr Lee memang sedang tidak baik menyusul perbedaan cara memperingati wafatnya Pendiri Singapura Lee Kuan Yew yang juga ayah kandung mereka.

"Jika kekuasaan yang dimiliki dipakai untuk membangun dinasti, putri Lee Kuan Yew tidak akan membiarkan nama Lee Kuan Yew dinodai oleh putranya yang membangkang," ujar Dr Lee menyindir saudara tuanya itu.

(Nay)
Komentar