Nekat Tendang Pancasila, Pria Toba Saingi Zaskia Gotik?

Rabu, 13 April 2016 21:45
Nekat Tendang Pancasila, Pria Toba Saingi Zaskia Gotik?Zaskia Gotik - Sahat S Gurning @detik.com/facebook.com
Pria bernama Sahat S Gurning asal Desa Tangga Batu, Toba Samosir, Sumatera Utara ditangkap Polres Tobasa beberapa waktu lalu lantaran menghina Pancasila. Tak tanggung-tanggung, Sahat memposting foto dirinya ketika menendang gambar Garuda Pancasila dan memplesetkan tiap sila dalam Pancasila.

Lewat Facebook, Sahat menulis, "Kalo kek gini bisalah jadi 'DUTA PANCASILA'". Postingan yang ditulis pada (11/1/2014) lalu itu membuat netizen makin panas lantaran Sahat menantang siapa saja untuk melaporkan dirinya ke pihak berwajib.

sahat gurning tendang pancasila

Postingan Sahat tersebut agaknya menyindir kasus Zaskia Gotik yang juga tersandung kasus penghinaan lambang negara ketika menjadi bintang tamu di acara Dahsyat. Walaupun kasus hukumnya masih berjalan, Fraksi PKB justru menunjuk pedangdut cantik ini jadi Duta Pancasila.

Kasus Sahat ini menarik perhatian para netizen. Banyak yang menganggap pemilihan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila adalah penyebab dari aksi pelecehan terhadap lambang negara tersebut. Ada juga netter yang menilai postingan Sahat ini wujud sindiran pada Zaskia Gotik.

"Dugaan saya benar, akan ada penghinaan selanjutnya si gotik jd duta pancasila karena dia publik figur, beruang lagi, jaman sekarang uang yg berbicara bkn hukum, sebenarnya ini bentuk protes dia aja, lantaran hukum itu gak adil, mari kita liat apa yg terjadi pd sahat apa jd duta atau msk sel tahanan, lucunya di negeri ini," ujar netizen. "Apa beda nya saskia gotik si gayang bebek sama pria yg saat ini di ringkus polisi, mrk berdua sama2 menghina lambang pancasila, tp knp saskia mala jadi duta pancasila bukan ya malah di penjara toh dia uda berbuat salah, apa krn saskia si goyang bebek seorang penyanyi ato dia dilihat krn kecantikannya... ini sama saja tidak ada rasa keadilan di negara indonesia tercinta, lambang keadilan duda tidak lg berdiri tegak," sahut yang lain.
(hdk)
Komentar