EMIEW 3, Robot Humanoid yang Punya Jantung Buatan

Rabu, 13 April 2016 16:50
EMIEW 3, Robot Humanoid yang Punya Jantung BuatanEMIEW 3 @yahoo.com
Perkembangan robot selama ini memang sudah sangat canggih. Jika sebelumnya robot telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan, kali ini robot humanoid bernama EMIEW 3 telah disematkan sebuah jantung buatan.

Robot produksi Hitachi tersebut merupakan generasi selanjutnya dari EMIEW 1 dan EMIEW 2. Robot terbaru sama dengan dua robot Hitachi sebelumnya, hanya berbeda pada penambahan beberapa fitur, termasuk jantung buatan yang bisa berdetak, dilansir Mashable.

Jantung buatan yang dimaksud merupakan sebuah lampu LED yang mampu menyala berkedip-kedip layaknya jantung manusia berdetak.

Selain itu, EMIEW 3 juga mengadopsi peningkatan software yang memungkinkan robot tersebut mengenali suara dan menanggapi pertanyaan manusia.

Tak hanya itu, robot terbaru Hitachi ini juga ditambahkan kemampuan untuk menyeimbangkan diri sehingga akan mampu bangkit kembali secara otomatis jika saja terjatuh.

Jika berjalan sesuai rencana, publik akan bisa memiliki robot EMIEW 3 ini pada tahun 2018 nanti. Lihat video demonstrasinya di bawah ini!

(mks)
Komentar