Muncul Petisi Tolak Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Rabu, 13 April 2016 14:40
Muncul Petisi Tolak Zaskia Gotik Jadi Duta PancasilaZaskia Gotik @change.org
Candaan Zaskia Gotik di acara musik Dahsyat yang dianggap menghina lambang negara Indonesia ternyata berbuntut panjang. Tak hanya dipanggil kepolisian, Zaskia juga dipanggil oleh DPR dan Departemen Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI).

Pedangdut cantik ini pun dihukum ikut upacara peluncuran klinik Pancasila di Gedung Kemenhan. Selain itu Zaskia malah ditunjuk menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi PKB dan dokter Pancasila oleh Direktur dokter klinik Pancasila, Dodi Susanto.

Keputusan tersebut rupanya mengundang kontroversi di masyarakat. Meski banyak yang mendukung, banyak juga netter yang kurang setuju dengan dipilihnya Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila.

"Alasan masyarakat indonesia tidak menerima @zaskia_gotix sebagai duta pancasila, karenaaaaaaa..... Sudah menghina lambang pancasila di hadapan publik," ujar netter.

"Jangan terlalu bersenang2 brow....ingat masyarakat indonesia kagak bodoh utk menilai ucapan mu, yg tak berpendidikan....lambang negara indonesia adalah harga diri dari kami org indonesia yg tercinta...," sahut yang lain.

"Lama2 ini negara bisa hancur kl punya duta ky gini," komentar yang lain.

Salah satu netizen pemilik akun Alysia Meidiana pun membuat petisi di situs Change.org. Petisi berjudul Tinjau Ulang Pemilihan Zaskia Gotix Sebagai Duta Pancasila ini dialamatkan pada Fraksi PKB. Sampai saat ini, petisi online itu sudah didukung lebih dari 80 orang.

"Sebagai rakyat yang geram akan ketidakwajaran ini. Saya menolak pengangkatan Zaskia Gotix atau Surkianih menjadi Duta Pancasila. Saya tidak rela orang yang melecehkan lambang negara saya dipilih menjadi Duta Pancasila," tuturnya dalam petisi.
(hdk)
Komentar