Petinju Manny Pacquiao Pensiun

Selasa, 12 April 2016 17:15
Petinju Manny Pacquiao PensiunManny Pacquiao @mirror.co.uk
Setelah merebut sabuk juara kelas welter WBO dengan mengalahkan Timothy Bradley jr di MGM Grand Arena, Sabtu (9/4) lalu, Manny Pacquiao atau Pac Man menyatakan akhir dari perjalanan karirnya.

Dalam pertandingan 12 ronde tersebut, petinju asal Filipina ini menang dengan angka mutlak, 116-110. Angka ini tak lepas dari keberhasilan Pac Man menjatuhkan Bradley di ronde 7 dan 9. Namun, Pac Man sempat kesulitan karena Bradley tampil lebih sabar.

"Saya sebenarnya menginginkan menjatuhkan lawan pada setiap ronde. Gaya bermain Bradley adalah melancarkan pukulan balasan. Namun, saya justru yang melakukannya. Bradley bermain berbeda dibandingkan dua duel sebelumnya," ujar Pac Man dilansir Telegraph.

Setelah pertandingan, Pacquiao memutuskan gantung sarung tinju alias pensiun lantaran akan maju dalam pemilihan senat di negaranya pada 9 Mei mendatang.

"Malam ini, saya memutuskan untuk pensiun. Saya ingin bekerja untuk rakyat saya dan menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga. Terima kasih kepada seluruh pendukung, terutama rakyat Filipina. Saya sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan kalian," ujarnya.

Pacquiao selama 21 tahun karirnyatelah menjalani 66 pertarungan profesional. Ia telah memenangi 58 duel, 38 diantaranya K.O. Sementara ia kalah 6 kali dan seri 2 kali.

Meski telah menyatakan mundur, beberapa orang masih meragukan keputusan tersebut, terlebih karena selama ini Pacquiao berhasil meraih uang senilai USD 500 juta dari olahraga adu jotos tersebut.
(mks)
Komentar