Kiprah Ponsel BlackBerry 10 Berakhir

Selasa, 12 April 2016 15:40
Kiprah Ponsel BlackBerry 10 BerakhirBlackBerry 10 @me.pcmag.com
CEO BlackBerry, John Chen dalam sebuah wawancara menegaskan jika BlackBerry Leap adalah ponsel BlackBerry 10 terakhir yang diluncurkan. Perusahaan asal Kanada ini tidak berencana akan memproduksi ponsel OS BlackBerry 10 lagi.

Dalam beberapa waktu terakhir, BlackBerry memang mengalami krisis penjualan. Bahkan, dalam sebuah laporan ditulis bahwa pangsa pasar global BlackBerry sudah tidak mampu untuk menembus 1 persen.

Selain itu, BlackBerry juga telah ditinggalkan oleh beberapa aplikasi paling banyak digunakan, seperti Facebook dan WhatsApp. Kedua aplikasi ini juga dipastikan tidak bisa dibuka melalui OS BlackBerry melalui pihak ketiga.

Meski demikian, Chen mengatakan jika pengguna BlackBerry 10 akan terus mendapatkan update sehingga tak mudah terserang virus dan sejenisnya.

Tak hanya BlackBerry 10, Chen juga mengatakan jika ponsel BlackBerry berbasis Android tidak laku, maka pihaknya tidak segan untuk menutup divisi smartphone dan akan fokus pada software keamanan.

Pada kuartal pertama tahun ini, hanya ada 600 ribu unit ponsel BlackBerry yang berhasil terjual. Angka ini turun 100 ribu dibanding kuartal sebelumnya. Padahal, BlackBerry baru saja menghadirkan ponsel andalan berbasis Android, BlackBerry Priv.
(mks)
Komentar