Meski Muslim, Raja Yordania Renovasi Makam Yesus Pakai Dana Pribadi

Selasa, 12 April 2016 15:00
Meski Muslim, Raja Yordania Renovasi Makam Yesus Pakai Dana PribadiRaja Yordania Abdullah II bin Hussein @rt.com

Raja Yordania Abdullah II bin Hussein mengeluarkan perintah untuk merenovasi makam Yesus di Gereja Holy Sepulchre (makam suci), Yerusalem.

Pemugaran itu menggunakan dana pribadi dari Raja Abdullah yang seorang muslim. Tujuan renovasi itu untuk menarik kunjungan umat Kristen dunia ke makam Sang Juru Selamat.

"Memuji kemurahan hati Yang Mulia Raja Abdullah, yang mewujudkan dalam perbuatan, dan tidak hanya dalam kata, dalam menjaga kerukunan antara muslim dan kristiani di seluruh dunia, khususnya di Tanah Suci," pemimpin Gereja Holy Sepulchre, Theophilos III yang mendapat surat dari Raja Abdullah II, dilansir dari Reuters, Selasa (12/4).

Theophilos III, yang juga pemimpin umat Kristen Kota Suci Yerusalem, Palestina, dan Yordania telah menandatangani kesepakatan dengan Universitas Teknik Nasional Athena (NTUA) untuk membantu mempercantik makam Yesus Kristus.

Renovasi ini merupakan bagian dari hasil pertemuannya dengan Raja Abdullah II di Yerusalem pada November 2015. Saat itu Raja Abdullah II berjanji akan menjaga semua situs dan peninggalan umat Kristiani dan Islam di Yerusalem.

(Nay)
Komentar