Serang Wiranto, Habib Rizieq Diminta Pindah ke Gurun Pasir

Selasa, 05 April 2016 21:00
Serang Wiranto, Habib Rizieq Diminta Pindah ke Gurun PasirHabib Rizieq @detik.com

Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura meradang dengan pernyataan Imam Besar FPI Habib Rizieq kepada Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Habib Rizieq menghina sekaligus mengeluarkan kata-kata rasis karena sikap Wiranto yang mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017.

"Kalau Habib Riziq tidak bisa menghargai perbedaan pandangan dalam berdemokrasi saya sarankan untuk pindah ke gurun pasir saja,"ujar Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana, dilansir dari Rimanews, Selasa (5/4).

Dadang menambahkan, pandangan provokatif Habib Rizieq justru membahayakan keutuhan bangsa. Dia menuding balik jika Rizieq belum paham tentang agama.

"Habib Riziq jangan sok tau dalam agama dan mengklaim hanya penafsiran dia yg benar. Banyak ragam pendapat masalah kepemimpinan dalam penafsiran ulama,"ucapnya.

"Saya sarankan Habib Rizieq jangan sok pinter dan belajarlah mengaji dengan baik," tandas Sekretaris Fraksi Hanura di DPR Itu.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Hanura, Didi Apriadi mengatakan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan materi untuk mempolisikan Rizieq.

"Tidak pantas seorang ulama berbicara seperti itu," kata Didi, siang tadi.

Setidaknya ada 5 hal yang akan dilaporkan Hanura terkait pernyataan pentolan FPI itu. "Pokoknya nanti ada lima perkara yang dilaporkan," ungkap Sekjen Pemuda Hanura ini.

Hal ini bermula dari video orasi yang dilakukan Habib Rizieq di depan para jamaahnya. Dalam video berdurasi 25 detik itu, Rizieq menyerang Wiranto dengan pernyataan bernada rasis atas dukungannya terhadap Ahok. Tak kurang, Rizieq juga mengganti nama Wiranto menjadi Wiranti. Video itu diunggah oleh akun Jakartanicus tertulis 4 April 2016.

Berikut video orasi Habib Rizieq yang dilakukan Senin (4/4) kemarin untuk menuntut Ahok mundur.

(Nay)
Komentar