Mukhlas Mati Tiga Kali, Dibacakan Al Quran Hidup Lagi

Selasa, 05 April 2016 13:50
Mukhlas Mati Tiga Kali, Dibacakan Al Quran Hidup LagiSri mendampingi suaminya yang telah mati suri tiga kali @tribunnews.com

Mukhlas, warga Blok Desa, di Desa Barepan membuat heboh tetangga dan menjadi pemberitaan luas karena mengalami mati suri sebanyak tiga kali. Dia sempat dinyatakan meninggal beberapa kali namun kemudian hidup lagi.

Hal ini terjadi pada Jumat pekan lalu pria 64 tahun itu mengalami mati suri yang ketiga kalinya. Namun usai dibacakan Al Quran, Mukhlas kembali hidup.

Mati suri yang pertama terjadi pada pukul 03.00 WIB. Keluarga yang berencana menguburkan jenazah keesokan harinya terbelalak kaget sebab pukul 05.00 Mukhlas hidup kembali.

Malam harinya, pukul 22.00 WIB, Mukhlas kembali berhenti bernapas. Kematiannya yang ketiga ini membuat keluarga was-was, jangan-jangan nanti Mukhlas hidup lagi. Benar saja, pukul 2 dini hari, Mukhlas kembali bernapas. Setelah beberapa saat bernapas, dia kembali dinyatakan meninggal. Tapi pada pukul 05.00 WIB, dia hidup lagi dan bernapas hingga sekarang.

Istri Mukhlas, Sri Sumarti membenarkan jika suaminya dinyatakan meninggal sebanyak tiga kali.

Suaminya itu mengalami lumpuh dan tak bisa banyak bicara. Dia hanya bisa berbaring sembari dirawat Sri. Keluarga sudah membawanya ke dokter, namun dokter menyatakan kondisi Mukhlas itu karena faktor usia. Mukhlas sendiri tidak mau kembali ke rumah sakit karena takut jarum suntik.

"Perasaan kami jadinya tidak karuan sekarang ini, penyakit yang dialami suami saya membuat saya sedih. Sekarang kami menumpang di rumah adik saya karena tidak punya tempat tinggal," ujar Sri.

(Nay)
Komentar