Ibu Lahirkan Bayi Prematur, Kaget! Anaknya Kembar Lima

Senin, 04 April 2016 19:45
Ibu Lahirkan Bayi Prematur, Kaget! Anaknya Kembar LimaBayi Manita Singh @indiatoday.com

Manita Singh, wanita India sudah merasakan perutnya berkontraksi hebat tanda mau melarikan. Semula, dia menduga hanya melahirkan satu bayi mengingat usia kandungannya yang baru 26 minggu. Tapi, dalam persalinan dini itu dia justru melahirkan lima orang bayi.

Dia menjalani persalinan Sabtu lalu di rumah sakit di Ambikapur, Chhattisgarth, India timur. Semua bayinya berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi sehat. Semuanya memiliki berat yang sama, 1,5 kg.

Ayah lima bayi itu, Mahesh Singh (26), mengatakan, "Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena menganugerahi kami dengan bukan hanya satu, tapi lima anak."

"Kami sedih ketika kami kehilangan anak pertama kami, anak laki-laki, segera setelah lahir dua tahun lalu. Saya percaya Tuhan telah menggantinya sekarang, ujar Mahesh.

"Saya hanya berharap bahwa mereka semua bertahan hidup dan saya bisa memberi mereka kehidupan yang indah."

Kondisi Manita pasca melahirkan sudah pulih. Dokter Tekam yang memimpin persalinan itu mengaku baru kali ini menemukan kasus kelahiran bayi luar biasa ini.

"Ini adalah kasus pertama dalam karir saya di mana saya telah melihat lima bayi melalui persalinan normal.

"Kami sangat senang dengan orangtuanya tapi bayi berada di bawah pengawasan karena mereka semua adalah prematur.

"Meski mereka semua sehat, kita tidak bisa mengatakan mereka bisa bertahan hidup. "Namun, kita lakukan setiap usaha untuk menyelamatkan mereka."

Demikian dilansir dari India Today, Minggu (3/4).

(Nay)
Komentar