Linkin Park Bikin Kontes Musik Pakai Teknologi, Anda Bisa Ikut!

Senin, 04 April 2016 16:20
Linkin Park Bikin Kontes Musik Pakai Teknologi, Anda Bisa Ikut!Kompetisi musik Linkin Park @linkinpark.com
Grup band papan atas, Linkin Park telah menjalin kerjasama dengan kreator aplikasi Stageligh, Open Labs untuk menyelenggarakan sebuah kontes musik selama satu tahun penuh. Kontes resmi ini juga didukung oleh Intel dan Lenovo.

Stagelight Monthly Music Contest II merupakan kontes musik selama 12 bulan dengan hadiah bulanan dan mingguan bagi penikmat dan kreator musik dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Corporate Vice President Intel Corporation, Gregory Bryant mengatakan jika kontes musik ini tidak mungkin terjadi jika melihat satu generasi lalu. Namun, teknologi telah membuat semua musisi di dunia memiliki kesempatan yang sama.

"Intel membuat batasan baru dalam musik, dan sebagai hasilnya memperdalam hubungannya dengan teknologi musik secara keseluruhan," ujarnya.

"Apa yang bisa dipelajari dari teman-teman dan mitra seperti Linkin Park dan Open Labs adalah bahwa kekuatan kreativitas, dikombinasikan dengan teknologi terbaru berupa prosesor cepat dan perangkat lunak yang andal adalah sangat luar biasa. Kekuatan ini akan mengeluarkan potensi musisi saat ini dan masa depan serta para pembuat hit," lanjutnya.

Cara berpartisipasi cukup mudah, penikmat dan kreator musik harus mengunggah komposisi musik orisinal yang dibuat menggunakan Stagelight ke website Stagelight Monthly Music Contest II, contest.openlabs.com.

Stagelight sendiri adalah aplikasi musik gratis yang tengah berkembang pesat dan telah tersedia di Android ataupun Windows.

Intels General Manager of Enthusiast Desktop products, Frank Soqui mengatakan, "Penciptaan musik kini tidak lagi terbatas hanya di studio saja. Perangkat lunak Stagelight dari Open Labs yang didukung prosesor Intel memungkinkan banyak orang untuk menciptakan dan membagikan musik mereka sendiri."

Kontes ini memberikan kesempatan kepada musisi di seluruh dunia untuk mendapat hadiah, diakui tingkat global, dan kemampuan untuk menggunakan teknologi studio dengan dukungan perangkat komputer ber-prosesor Intel Core generasi ke-6.

Stagelight dibuat agar mampu mengubah dengan cepat pendengar menjadi kreator musik, memberdayakan siapa saja untuk menjadi kreator dalam hitungan menit. Aplikasi ini mempunyai semua fitur yang dibutuhkan untuk membuat lagu.

Kontes ini dimulai sejak Maret 2016 kemarin dan melibatkan peserta seluruh penikmat dan kreator musik di dunia. Genre musik yang bisa diikuti akan berganti setiap bulan, mulai Electronic, Rock, Hip-Hop, dan Wild Card (bebas). Hadiah mingguan akan diberikan secara acak, berupa Desktop, Chromebook, perangkat game, hingga seri tablet Lenovo YOGA.

Pemenang bulanan akan menikmati paket hadiah lebih dari USD 3.000 atau Rp 39,5 jutaan dan akan bergabung dalam 12 finalis di akhir kontes untuk memenangkan hadiah utama sesi mentoring kreatif di studio bersama Linkin Park.

Tak hanya itu, pemenang juga akan mendapat paket teknologi terbaru desktop Lenovo dengan prosesor Intel Core i7 yang di dalamnya sudah tersemat perangkat audio andal. Tanpa syarat dan pengeluaran biaya apapun, kontes ini berakhir pada 31 Maret 2017.
(mks)
Komentar