Ponsel Lipat Ala Dompet Samsung Rilis 2017?

Senin, 04 April 2016 15:40
Ponsel Lipat Ala Dompet Samsung Rilis 2017?Layar fleksibel Samsung @cnet.com
Sejak tahun lalu, Samsung dikabarkan akan membuat perangkat layar fleksibel yang bisa dilipat layaknya dompet. Kabar tersebut kembali mencuat, perusahaan asal Korea Selatan itu diduga akan merilis tablet layar lipat di tahun 2017.

Tahun lalu, seorang eksekutif Samsung mengatakan jika perangkat lipat akan dihadirkan pada tahun 2016. Namun, dengan laporan terbaru ini, perusahaan dipastikan menundanya sampai tahun depan, dilansir Phone Arena, Minggu (3/4).

Samsung Display Director, Lee Chang-hoon mengatakan, "Pengembangan layar OLED yang bisa dilipat berjalan sesuai dengan rencana kami. Kami berencana melakukan produksi massal dan perilisan produknya akan didiskusikan dengan para mitra kami."

Seorang sumber mengatakan jika perangkat lipat masih belum siap dipasarkan karena fokus utama Samsung saat ini masih untuk perangkat yang lain.

Lepas dari hal itu, perangkat lipat ini dikabarkan akan berfungsi sebagai dua perangkat sekaligus, yakni smartphone dan tablet. Jika dilipat akan menjadi smartphone, dan jika dibuka akan berfungsi layaknya tablet OLED 7 inci.

Sumber terpercaya juga mengatakan jika proyek ini sudah dikembangkan selama tiga tahun dan akan menjadi upaya pembuktian kepada konsumen Samsung bahwa perusahaan mampu menghadirkan perangkat yang selama ini jadi impian.
(mks)
Komentar